Pengalaman ikut kelas dasar blogspot

 

Menambah Ilmu blogspot dari  Pak Brian


Di kelas dasar ngeblog ini berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 7 Mei 2022 sampai dengan tanggal 9 Mei 2022. Di hari pertama, peserta belajar secara mandiri. Kegiatannya yaitu membuat blogspot baru dengan panduan modul yang diberikan oleh Pak Brian. Alhamdulillah, dengan izin Allah SWT, jaringan internet pada saat belajar ngeblog sangat bagus sehingga dengan mudah dapat mengikuti kegiatan. Sesuai dengan petunjuk yang ada di modul, saya ikuti alurnya, sehingga sebuah blog dengan judul "Menambah Ilmu blogerspot dari pak brian  "dengan ini saya simpulkan dari pelatihan ini adalah :. 

 1.Pertemuan pertama saya ikuti dengan graup wa dan modul yang diberikaan Pak Brian, sangat mudah dipahami, dilengkapi dengan gambar-gambar yang mempermudah untuk mengikuti petunjuk tersebut. Dalam modul tersebut, terdapat petunjuk bagaimana cara membuat blog, menulis di blog, dan cara menshare artikel ke medsos. saya dapatkan dan saya pelajari terus.

2. Kegiatan pelatihan dilaksanakan melalui zoom, walaupun saya hanya bisa melihat ulang zoom tersebut ,dan saya pun sudah ijin dengan p brian karena ada tetangga acara pernikahan yang minta di saksikan .Dari hasil zoom ini sanga banyak yang saya dapatkan dengan langsung di praktekan terlihat di zoom nya.. Selama memberikan arahan, Pak Brian sangat sabar dan mau mengulang kembali ketika ada peserta yang masih kurang paham.

3.Pada pertemuan ketiga, tidak ada materi yang diberikan melainkan mengumpulkan tugas. Tugas yang diberikan adalah menshare apa yang telah kita tulis di blog. Tulisan dalam blog kita, berisikan pengalaman selama mengikuti pelatihan kelas dasar ngeblog. Dan itu merupakan salah satu syarat dari kelulusan kelas dasar ngeblog ini dan akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti kita telah mengikuti kegiatan pelatihan kelas dasar ngeblog. Namun awalnya saya membuat laporan atau tulisan di blog dengan hanya mengcopy paste dari materi itu .Namun setelah saya shere di kelas wa ada yang kurang baik karena ada materi yang langsung di copy paste. 

4. Saya sangat setuju dan betul dari materi bisa kita praktekkan langsung dalam diri kita tentu dalam proses belajar dan belajar .hal ini menurut saya sungguh ada baik atau hasil yang positif untuk di buktikan pada diri sendiri dan dalam dunia jejak di gital .ya saya akui dari saya ikut pelatihan atau menulis di blok yang awal dengan cara yang lama dengan mengcopy dari bahan tulisan dari word dan jujur untuk mengshere vidio belum bisa dan banyak saya coba gagal tersus ,akan tetapi setelah pelatihan ini saya yakin dan akan saya praktek untuk menulis di blok serta untuk kegiatan mengajar dan belajar di sekolah.

Saya yakin dengan usaha yang dilakukan dengan semangat akan membuat diri dari kerja yang cerdas insalloh akan membuahkan hasil yang memuasakan dengan sering membuat atau mengikuti kelas dasar bloger  cara mengajar akan menjadikan merdeka belajar sesuai di inginkan baik oleh guru dan siswa.
Terima kasih P Brian ilmu yang sangat berguna 

RUSMANA ST.MM, M.Si  dari SMKN 5 JAKARTA


  #  KELAS DASAR BLOGER

  




Komentar

  1. Terima kasih, Pak. Jadi bertambah ilmunya tentang blog.

    BalasHapus
  2. Masya Allah,,, keren blognya pak.
    dengan membaca blog orang lain sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan pengalaman,,, semangat untuk menulis terus

    BalasHapus
  3. Terima kasih Pak Rus sudah membuat tulisan ini. Tulisannya sudah cukup menggambarkan pelaksanaan kelas dasar blogspot. Semoga banyak manfaat setelah ikut kelas dasar blogspot ya pak.

    BalasHapus
  4. Terima kasih Bu ,sudah mengunjungi ,dan semoga sehat serta sukses selalu ,mari kita belajar terus sepanjang hayat👍🤲

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUKSES TIDAK MELIHAT USIA

Kiat Pembelajaran Seumur hidup

Inovasi Merdeka Belajar dan Merdeka Mengajar.