Inovasi Merdeka belajar dan Merdeka Mengajar.
Sub judul : FASE D
Hari ke 13 .febuari ceria.
Rusmana ST MM MSi
Fase D - elemen Membaca
dan Memirsa
Peserta didik memahami informasi berupa gagasan,pikiran, pandangan, arahan atau pesan dari teks deskripsi, narasi, puisi, eksplanasi dan eksposisi dari teks visual dan audiovisual untuk menemukan makna yang tersurat dan tersirat. Peserta didik menginterpretasikan informasi untuk mengungkapkan simpati, kepedulian, empati atau pendapat pro dan kontra dari teks visual dan audiovisual. Peserta didik menggunakan sumber informasi lain untuk menilai akurasi dan kualitas data serta membandingkan informasi pada teks. Peserta didik mampu mengeksplorasi dan mengevaluasi berbagai topik aktual yang dibaca dan dipirsa.
Tujuan Pembelajaran:
1.
Peserta didik mampu
menjelaskan arti kata-kata yang
jarang muncul dengan bantuan visual dan konteks kalimat yang mendukung pada
teks naratif
2.
Peserta didik mampu mengungkapkan
makna tersurat dan tersirat dari teks naratif yang dibaca dengan menunjukkan bukti-bukti yang mendukung
3.
Peserta didik mampu
menginterpretasikan bagian dari teks naratif berbentuk audiovisual yang
menunjukkan simpati, kepedulian, atau empati
Catatan untuk CP Bidang
Studi Bahasa Indonesia:
Tidak
ada batasan konten, meski sebagian jenis teks dituliskan di dalam kalimat CP. Dalam merumuskan TP dan ATP, Guru dapat menggunakan berbagai
jenis teks untuk mencapai kompetensi yang diharapkan. Yang
perlu diperhatikan: tingkat kemampuan dan kesiapan peserta didik.
#Febuari ceria PGRI
# PGRI semakin jaya dan Abadi.
# Hari ke tigabelas
1.
Komentar
Posting Komentar