Inovasi Merdeka belajar dan Merdeka Mengajar.

 Sub judul :  FASE D 

  Hari ke 13 .febuari ceria.

 Rusmana ST MM MSi


Fase D - elemen Membaca dan Memirsa

 

Peserta didik memahami informasi berupa gagasan,pikiran, pandangan, arahan atau pesan dari teks deskripsi, narasi, puisi, eksplanasi dan eksposisi dari teks visual dan  audiovisual untuk menemukan makna yang tersurat dan tersirat. Peserta didik menginterpretasikan informasi untuk mengungkapkan simpati, kepedulian, empati atau pendapat pro dan kontra dari teks visual dan audiovisual. Peserta didik menggunakan sumber informasi lain untuk menilai akurasi dan kualitas data serta membandingkan informasi pada teks. Peserta didik mampu mengeksplorasi dan  mengevaluasi berbagai topik aktual yang dibaca dan dipirsa.

 Tujuan Pembelajaran:

1.        Peserta didik mampu menjelaskan arti kata-kata yang jarang muncul dengan bantuan visual dan konteks kalimat yang mendukung pada teks naratif

2.        Peserta didik mampu mengungkapkan makna tersurat dan tersirat dari teks naratif yang dibaca dengan menunjukkan bukti-bukti yang mendukung

3.        Peserta didik mampu menginterpretasikan bagian dari teks naratif berbentuk audiovisual yang menunjukkan simpati, kepedulian, atau empati

     

Catatan untuk CP Bidang Studi Bahasa Indonesia:

Tidak ada batasan konten, meski sebagian jenis teks dituliskan di dalam kalimat CP. Dalam merumuskan TP dan ATP, Guru dapat  menggunakan berbagai jenis teks untuk mencapai kompetensi yang diharapkan. Yang perlu diperhatikan: tingkat kemampuan dan kesiapan peserta didik.


#Febuari ceria PGRI

# PGRI semakin jaya dan Abadi.

# Hari ke tigabelas





1.      

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUKSES TIDAK MELIHAT USIA

Kiat Pembelajaran Seumur hidup

Inovasi Merdeka Belajar dan Merdeka Mengajar.