Inovasi Merdeka belajar dan merdeka mengajar
Sub judul : FASE E
Hari ke 14 .febuari ceria.
Rusmana ST MM MSi
Pada akhir fase E,
peserta didik dapat mengidentifikasi pengaruh keanggotaan kelompok lokal,
regional, nasional, dan global terhadap pembentukan identitas; serta memahami makna
dan nilai dari keragaman; dan
mengidentifikasi perlunya melakukan pertukaran budaya dan kolaborasi dalam
dunia yang saling terhubung; serta mengkaji makna dan manfaat hidup dalam
kebinekaan, kaya akan kearifan lokal, dan memilih produk dalam negeri.
Contoh  ;  Bidang Studi:
PPKn
Pada akhir fase E peserta
didik dapat mengidentifikasi pengaruh 
keanggotaan kelompok lokal, regional, nasional, dan global terhadap
 pembentukan identitas; serta memahami makna dan nilai dari keragaman;
dan mengidentifikasi perlunya melakukan pertukaran
budaya dan kolaborasi dalam
dunia yang saling terhubung; serta mengkaji makna dan  manfaat hidup dalam kebinekaan, kaya akan kearifan lokal,
dan memilih produk dalam negeri.
Tujuan Pembelajaran:
1.   
Peserta didik mampu
mengidentifikasi pengaruh keanggotaan di berbagai
level (lokal - global) terhadap pembentukan identitas
2.    Peserta didik mampu mengevaluasi pembentukan
identitas
suatu negara
3.    Peserta didik
mampu menyampaikan hasil
evaluasinya
dalam bentuk presentasi dengan data yang relevan
                KONTEN: pengaruh keanggotaan
terhadap pembentukan identitas
                KOMPETENSI ;
                                         
1.Mewngindenfikasi
                                         
2.Memahami dan mengkaji makna 
                                         
3.Memahami nilai  manfaat.
K KO Alur pembelajaran dari pengembangan TP :
1.     peserta didik melakukan studi literatur pada keanggotaan di berbagai level
2.     peserta didik mengidentifikasi karakteristik keanggotaan di setiap level
3.     peserta didik
mengidentifikasi hal-hal yang
memengaruhi pembentukan sebuah identitas
4.     peserta
didik menganalisis dan mengevaluasi kaitan antara karakteristik keanggotaan dengan proses pembentukan sebuah identitas
dst
                      Mengenali Karakteristik CP
Bersama
kelompok sebelumnya, Bapak/Ibu akan mendiskusikan dan mencoba menemukan
karakteristik CP dari suatu Bidang Studi (BS). Ada 5 BS yang akan dianalisis: Bahasa Indonesia,
IPAS, Matematika, PPKn, Seni /
Informatika. Sila melakukan langkah-langkah berikut:
1.                                          Unduh dokumen CP pada LMS.
2.      
Setiap kelompok
membaca dan menganalisis
kalimat CP dari 2 BS (pembagian BS di slide berikutnya)
3.      
Identifikasi sebanyak mungkin kekhususan atau karakteristik dari CP setiap BS yang kelompok Bapak/Ibu cermati
4.                                           Unduh LK untuk menuangkan hasil diskusi kelompok.
#Febuari ceria PGRI
# PGRI semakin jaya dan Abadi.
# Hari ke Empat belas

Komentar
Posting Komentar