Inovasi Merdeka Belajar Dan Merdeka Mengajar.

 Sub Contoh  Penyusunan Pembelajaran Berdeferensial 

 Modul febuari ceria PGRI ke 22 

 Rusmana ST MM M.Si 

PENYUSUNAN PEMBELAJARAN BERDEFERENSIASI

Tujuan

Ø  Mata diklat ini bertujuan untuk memfasilitasi peserta diklat merancang skenario pembelajaran  berdiferensiasi

 

 

Petunjuk Penggunaan

Ø  Isilah semua identitas diri mulai dari nama, kelas dan kelompok

Ø  Ikutilah semua kegiatan sesuai langkah-langkah yang ada

Ø  Jika ada yang tidak dimengerti tanyakanlah kepada pelatih

Aktivitas:

1.      Pilihlah salah satu tujuan pembelajaran yang telah disusun sebelumnya (Dalam ATP Saudara) untuk dibuat skenario pembelajaran berdiferensiasi.

 

 

 

 

 

2.      ika sebelum pembelajaran dilakukan asesmen awal untuk mengetahui kesiapan awal peserta didik, aspek apa saja yang perlu diungkap pada asesmen awal tersebut.

 

 

 

3.      . Melalui asesmen awal terhadap berbagai aspek yang Anda tentukan pada butir nomor 2, prediksikan kemungkinan profil kesiapan peserta didik yang dapat anda peroleh.

 

        4.Rancanglah skenario pembelajaran untuk mencapai tujuan pembelajaran yang telah anda pilih pada butir 1 sesuai dengan kesiapan awal peserta didik dengan menggunakan tabel berikut.

 

Tujuan                                         Penyusunan Skenario Pembelajaran Berdiferensiasi

Pembelajaran

 

 

Profil Kesiapan

Awal Peserta Didik

 

Pilihan Strategi

Diferensiasi dan

Penjelasannya

 

 

 

 

          Langkah Pembelajaran

         Berdiferensiasi

         (dapat satu atau lebih

         dari 1 pertemuan)

 

#Febuari ceria PGRI

# PGRI semakin jaya dan Abadi.

# Hari ke  dua puluh dua  


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUKSES TIDAK MELIHAT USIA

Kiat Pembelajaran Seumur hidup

Inovasi Merdeka Belajar dan Merdeka Mengajar.