Sub judul : Lanjutan pembuatan ATP (Alur Tujuan Pembelajaran )
Hari ke 11 .febuari ceria.
Rusmana ST MM MSi
KONTEN (kata kunci)
1.
keanggotaan
kelompok lokal, nasional, regional, dan global
2.
pengaruh keanggotaan terhadap pembentukan identitas
3.
pertukaran
budaya, kolaborasi, kebhinekaan
4.
kearifan lokal,
identitas, produk dalam negri
1.
mengidentifikasi
2.
memahami dan mengkaji
makna
3.
memahami nilai dan manfaat
contoh kita membuat modul pembelajaran
Pada akhir fase E peserta didik dapat mengidentifikasi pengaruh
keanggotaan kelompok
lokal, regional, nasional,
dan global terhadap pembentukan identitas; serta memahami makna dan nilai dari keragaman;
dan mengidentifikasi perlunya
melakukan pertukaran
budaya dan kolaborasi dalam
dunia yang saling terhubung; serta mengkaji makna dan manfaat hidup dalam kebinekaan, kaya akan kearifan lokal,
dan memilih produk dalam negeri.
Tujuan Pembelajaran:
1.
Peserta didik mampu mengidentifikasi
pengaruh keanggotaan di berbagai
level (lokal - global) terhadap pembentukan identitas
2. Peserta didik mampu mengevaluasi pembentukan
identitas suatu negara
3. Peserta didik
mampu menyampaikan hasil
evaluasinya
dalam bentuk presentasi dengan
data yang relevan
kompetensi
1.Mengindenfikasi
2.Memahami dan mengkaji.
3.Memahami nilai dan mantaat
Alur pembelajaran dari pengembangan TP :
1.
peserta didik melakukan studi literatur pada keanggotaan di berbagai level
2.
peserta didik mengidentifikasi karakteristik keanggotaan di setiap level
3.
peserta didik
mengidentifikasi hal-hal yang
memengaruhi pembentukan sebuah identitas
4.
peserta didik menganalisis
dan mengevaluasi kaitan antara karakteristik
keanggotaan dengan proses pembentukan sebuah identitas
dst
# PGRI semakin jaya dan Abadi.
# Hari ke sebelas.
Komentar
Posting Komentar