Sub judul :  Lanjutan pembuatan ATP (Alur Tujuan Pembelajaran )

Hari ke 11 .febuari ceria.

Rusmana ST MM MSi

KONTEN (kata kunci)

1.        keanggotaan kelompok lokal, nasional, regional, dan global

2.        pengaruh keanggotaan terhadap pembentukan identitas

3.        pertukaran budaya, kolaborasi, kebhinekaan

4.        kearifan lokal, identitas, produk dalam negri

 KOMPETENSI

1.           mengidentifikasi

2.              memahami dan mengkaji makna

3.              memahami nilai dan manfaat

contoh kita membuat modul pembelajaran

Pada akhir fase E peserta didik dapat mengidentifikasi pengaruh

keanggotaan kelompok lokal, regional, nasional, dan global terhadap  pembentukan identitas; serta memahami makna dan nilai dari keragaman; dan mengidentifikasi perlunya

melakukan pertukaran budaya dan kolaborasi dalam dunia yang saling terhubung; serta mengkaji makna dan  manfaat hidup dalam kebinekaan, kaya akan kearifan lokal, dan memilih produk dalam negeri.

Tujuan Pembelajaran:

 

1.      Peserta didik mampu mengidentifikasi pengaruh keanggotaan di berbagai level (lokal - global) terhadap pembentukan identitas

2.      Peserta didik mampu mengevaluasi pembentukan

identitas suatu negara

3.       Peserta didik mampu menyampaikan hasil evaluasinya

dalam bentuk presentasi dengan data yang relevan

kompetensi

1.Mengindenfikasi

2.Memahami dan mengkaji.

3.Memahami nilai dan mantaat

Alur pembelajaran dari pengembangan TP :

 

1.        peserta didik melakukan studi literatur pada keanggotaan di berbagai level

2.        peserta didik mengidentifikasi karakteristik keanggotaan di setiap level

3.        peserta didik mengidentifikasi hal-hal yang memengaruhi pembentukan sebuah identitas

4.        peserta didik menganalisis dan mengevaluasi kaitan antara karakteristik keanggotaan dengan proses pembentukan sebuah identitas

dst

  Febuari ceria PGRI

# PGRI semakin jaya dan Abadi.

# Hari ke sebelas.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUKSES TIDAK MELIHAT USIA

Kiat Pembelajaran Seumur hidup

Inovasi Merdeka Belajar dan Merdeka Mengajar.